70 Warga Bermasalah Hukum, Nginap di Ruang Tahanan Polres Bima Kota

Kota Bima, NTB (25/9) – Sedikitnya 70 warga bermasalah di wilayah hukum Polres Bima Kota atau yang tengah tersangkut masalah hukum.

Puluhan warga bermasalah hukum dan tengah berproses hukum ini, menginap di Ruang Tahanan Polres Bima Kota, baik di Sel Tahanan Mako Polres Bima Kota pun di sel tahanan Polsek Rasanae Barat.

Read More

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasat Tahti Ipda Jufri Prasojo, Sabtu (24/9) pagi ini.

Dari 70 warga yang menginap dan atau ditahan di ruang tahanan Polres Bima Kota, urai Ipda Jufri Prasojo, termasuk tahanan titipan Kejaksaan Negeri Bima.

“70 warga yang ditahan, baik di Sel tahanan Mako Polres Bima Kota pun di sel tahanan Polsek Rasbar, 2 diantaranya berjenis kelamin perempuan,”jelasnya.

Jika dirinci sebutnya, 70 warga yang ditahan, masih didominasi kasus penyalahgunaan narkoba. Selebihnya merupakan tahanan berbagai jenis pidana umum.

Bicara kapasitas khusus di sel tahanan Mako Polres Bima Kota, sambung Ipda Jufri Prasojo, saya muat ruang sel hanya 50 tahanan. Namun kondisi yang terjadi harus menyesuaikan dengan jumlah tahanan.

“Mengantisipasi daya muat atau kapasitas ruang tahanan agar tidak over kapasitas, back up ruang sel tahanan Polsek Rasbar,”tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *