Wujud Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Polres Lombok Barat Gelar Strong Point Pagi

Polres Lombok Barat Gelar Strong Point Pagi, Wujud Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat, Polres Lombok Barat melaksanakan Strong Point pagi hari di Wilayahnya.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, SH mengatakan strong Point sebagai kegiatan pengaturan arus lalu lintas.

Read More

“Bertujaunan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas. Pada pagi hari saat warga memulai beraktifitas,” ungkapnya, Jumat (02/11/2022).

Dalam kegiatan pelayanan pengaturan lalu lintas (strong point) pagi hari sekaligus melakukan pendampingan siswa latja Spn Blanting Polda NTB.

“Kegiatannya meliputi Penerangan keliling tertib lalu lintas d wilayah hukum Polres lombok Barat di berapa lokasi,” ucapnya.

Sekaligus atensi pelanggaran kasat mata yang berpotensi kecelakaan lalu lintas. Antara lain pelanggaran tanpa helm, knalpot brong, melawan arus, dan berboncengan lebih dari satu orang.

Serta mengangkut orang dgn mobil bak terbuka dan menggunakan hp saat berkendara. Sebagaimana di atur dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan jalan.

“Pelaksanaannya saat jam keberangkatan anak sekolah dan orang-orang ke kantor atau tempat bekerja. Sehingga pada pagi hari arus lalu lintas cukup ramai,” imbuhnya.

Kemudian Kasat Lantas juga berpesan agar seluruh Masyarakat untuk mengutamakan keselamatan. Ketika di jalan dengan selalu berhati-hati dan mentaati aturan yang berlaku.

Adapun lokasi pergelaran Strong Poin Pagi Sat Lantas Polres Lombok Barat Anatara lain Simpang Jereneng, Simpang Surau, Simpang Rumak, Bundaran GMS.

Selanjutnya menggelar di U Turn SMPN 4 Gerung, Jalur Ke Arah Pemda, Simpang Imam Bonjol, Simpang Mesanggok, Simpang Patung Koperasi. Serta Simpang Masjid Baetal Atik, Depan SMPN 1 Lembar, Depan Mako Polres Lobar, Jalur BIL II.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *