Bentuk Simpati, Personel Polsek Lunyuk Ikut Gotong Dan Hantarkan Jenazah Warganya Ke Peristirahatan Terakhir 

Sumbawa Besar-NTB, Wujud kepedulian dan ungkapan bela sungkawa terhadap warga diwilayah hukumnya, Personel Polsek Lunyuk Bripka Komang Purnawan bersama warga desa Sukadamai bantu proses kremasi salah satu warga yang meninggal, Jumat (02/12/22) pagi.

 

Dalam kesempatan itu, Bripka Komang ikut mengantar bahkan menggotong jenazah warga yang meninggal sampai ke tempat pemakaman untuk dilakukan prosesi kremasi di TPU atau Setra Desa Sukamaju Kecamatan Lunyuk.

 

Menurut Bripka Komang, Kegiatan tersebut adalah wujud kehadiran polisi di tengah masyarakat dalam setiap kondisi, baik suka maupun duka.

 

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos mengatakan hal tersebut, di lakukan oleh Personel Polsek Lunyuk sebagai bentuk bela sungkawa dan kepedulian terhadap sesama warga masyarakat.

 

Kedatangan Personel Polsek Lunyuk merupakan bentuk simpati serta kepedulian atas meninggalnya warga diwilayah hukumnya, untuk mendoakan dan mengikuti prosesi pemakaman sekaligus untuk memberi dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan.

 

“Sebagai makhluk sosial sudah seharusnya kita memilki rasa empati terhadap sesama manusia yang mengalami musibah kematian, rasa empati yang kita tunjukkan diharapkan bisa meringankan beban psikologis terutama keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan arwah warga yang telah meninggal semoga diterima disisi-Nya.” Ujarnya. (Hps)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *