Patroli Rutin Bhabinkamtibmas Sasar Rumah Warga Binaanya

Lombok Utara, Polda NTB – Bhabinkamtibmas Desa Sukadana Aipda Wiraguna melaksanakan kegiatan rutin patroli wilayah binaannya dan kunjungan ke rumah-rumah warga sebagai bentuk tugas pengemban fungsi pengayom, pelayan serta pelindung masyarakat dalam hal menjaga sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif Kamis (01/12/22)

Kegiatan rutin patroli di laksanakan sambil silaturahmi ke rumah-rumah warga masyarakat di laksanakan ke rumah salah satu warga masyarakat yang berlokasi di Dusun Karang Gedeng Desa Sukadana, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. babinkamtibmas Desa Sukadana mensosialisasikan mengenai tata cara untuk mengurus izin keramaian dan pengawasannya. selain itu memberikan himbauan dan arahan kepada warga masyarakat yang hadir tentang pelaksanaan Vaksin Booster serta menjelaskan vaksinasi yang di berikan itu aman serta sudah tercatat di BPOM dan dihalalkan oleh MUI .

Read More

Tak lupa juga memberikan himbauan supaya tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai solusi pencegahan penularan Covid 19, serta waspada terhadap cuaca buruk sekaligus penyuluhan tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak pada ternak berkuku belah dua. pesan-pesan kamtibmas juga di sampaikan agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan pidana 3C ( Curas, curat dan Curanmor,) dan tidak mudah percaya terhadap barita atau informasi yang belum jelas ( hoax ) yang dapat memecah belah kerukunan antar warga masyarakat yang sudah terjalin.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bayan IPTU Sugi Jaya SH. di lansir oleh awak media di ruang kerjanya membenarkan tentang kegiatan patroli serta kunjungan yang di laksanakan oleh babinkamtibmas Desa Sukadana tersebut di maksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sembari berpatroli memantau situasi yang terjadi di tengah-tengah warga masyarakat binaannya.

“Meskipun situasi akhir-akhir ini relatif kondusif di wilayah Kecamatan Bayan tapi akan tetapi sebagai bentuk pencegahan dan memantau situasi yang terjadi di wilayah binaanya dan sesegera mungkin akan melaporkan hasil giatnya ke pimpinan supaya bisa mengambil langkah apa yang yang harus kita dilakukan.” ucap Mantan KBO Reskrim Polres Lotara ini

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *