10 Bulan Terakhir, Sat Narkoba Polres Bima Kota Ungkap 72 Kasus

  • Share

Kota Bima, NTB (08/11) – Apresiasi yang luar biasa patut disampaikan pada Sat Narkoba Polres Bima.

Betapa tidak, belum masuk satu tahun atau baru masuk bulan November tahun ini, sudah 72 kasus diungkap.Bahkan dalam tiga bulan terakhir, ada belasan kasus yang diungkap oleh Tim Cobra lalu kemudian diselesaikan oleh dua Unit sidik.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu Thamrin, Senin (8/11) di ruang kerjanya, membenarkan angka kasus yang diungkap sudah 72. Grafiknya begitu meningkat.

Dari 72 kasus yang diungkap itu, jelas Iptu Thamrin, 60 kasus sudah tuntas hingga ke meja Pengadilan Negeri Bima atau telah terselesaikan sesuai hukum yang berlaku.Selebihnya, 12 kasus, kata Thamrin, masih dalam proses, baik di tingkat penyidikan pun proses tahap kejaksaan.

Tentu meningginya grafik pengungkapan kasus sepanjang tahun ini, sambung Kasat Narkoba, adalah bentuk komitmen dan kebersamaan seluruh personil yang ada di Sat Narkoba. “Kerja tim work di Sat Narkoba menjadi modal utama suksesnya pengugkapan selama ini,”kata Iptu Thamrin.

Selain itu sebutnya, proaktif masyarakat yang selalu memberikan informasi pada pihak Kepolisian, terkait jual edar narkoba, menjadi bagian penting yang tidak bisa dipungkiri, terkait keberhasilan pengugkapan.

Kasat berharap, jual edar narkoba dan sejenisnya di wilayah hukum Polres Bima Kota, dapat terus diminimalisir dan bila perlu sampai di titik zero.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *